Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Syarat

Senin, 22 Juli 2019 - 15:31 WIB
Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi-Maruf Tanpa Syarat
Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Syarat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim partainya mendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin tanpa syarat. Zulkifli pun berharap, Jokowi-Ma'ruf sukses memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

"Saya mengatakan kita dukung Pak Jokowi-Kiai Maruf dan kita doakan biar sukses memimpin kita, Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Zulkifli enggan menanggapi syarat rekonsiliasi antara kubu Prabowo Subianto dengan kubu Presiden Jokowi dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yakni ide-ide kubu Prabowo-Sandi diterima dan dengan pembagian 45:55 kursi menteri.

"Enggak pakai syarat-syarat. Ingat yang berdaulat itu rakyat, rakyat itu yang sudah memberikan kedaulatan kepada presiden terpilih, elected. Siapa yang berdaulat sekarang? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara," ujar ketua MPR RI ini.

Dia melanjutkan, Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif dalam menentukan atau menyusun kabinet lima tahun ke depan. "Oleh karena itu kita enggak pakai syarat-syarat, kita mendukung agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," kata mantan menteri kehutanan era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3181 seconds (0.1#10.140)