Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah di Sepolwan

Jum'at, 26 April 2024 - 15:25 WIB
loading...
Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah di Sepolwan
Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta. Kegiatan itu merupakan bagian dari perayaan Hari Kartini 2024.

"Donor darah ini kegiatan tiga bulanan kami, dengan tema 'Donor Darah bersama Perempuan Tangguh untuk Negeri'. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perayaan Hari Kartini karena bulan April ini adalah bulan peringatan Kartini," ujar Ketua Srikandi Donor Darah Indonesia, Nunun Daradjatun pada wartawan, Jumat (26/4/2024).



Menurutnya, kegiatan donor darah itu tidak hanya dilakukan di Sepolwan, namun akan dilakukan dengan berkeliling ke berbagai institusi dan kampus hingga ke mal. Adapun dengan diadakannya kegiatan donor darah di Sepolwan itu, PMI pun berhasil memenuhi target pemenuhan stok kantong darah tiap harinya.

"PMI menyiapkan 300 kantong, sebenarnya polwannya ada 670 maunya di semua, tapi kan PMI di setiap harinya di satu tempat hanya bisa menyiapkan 300 kantong. Insya Allah 300 kantong terpenuhi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi pun menyambut baik kegiatan donor darah itu lantaran sangat membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya.

Tidak hanya memperingati Hari Kartini, tetapi kegiatan itu dinilai telah memberikan kontribusi berarti dalam penyediaan stok darah bagi mereka yang membutuhkan di rumah sakit dan rumah bersalin.



"Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam menyediakan stok darah, karena setiap harinya PMI harus mendistribusikan 1.200 kantong darah ke rumah sakit dan rumah bersalin. Jadi, darah yang akan kita siapkan (untuk) kawan-kawan kita yang membutuhkan darah di rumah sakit dan rumah bersalin," kata Rustam.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)