Paradigma Kepemimpinan Nasional: Mewujudkan Asa Masyarakat Indonesia Sehat Berdaulat

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Catatan Akhir
Paradigma sehat berdaulat adalah paradigma pembangunan kesehatan yang memungkinkan seluruh sumberdaya kesehatan masyakat Indonesia bekerja optimal untuk menjamin terwujudnya hak-hak kesehatan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka hak-hak kesehatan dan mewujudkan asa masyarakat Indonesia sehat berdaulat maka paradigma pembangunan kesehatan pun harus sehat berdaulat. Langkah pertama untuk mewujudkan paradigma pembangunan kesehatan sehat berdaulat adalah dengan mengubah cara pandang pemimpin nasional, yakni presiden dan wakil presiden tentang kesehatan.

Karena itu, presiden dan wakil presiden yang berpradigma sehat berdaulat disertai sifat-sifat utama yang dimiliki, seperti bijaksana, santun, cerdas, vioner, mengayomi, dan sehat akan menjadi agen perubahan yang amat dahsyat. Mereka juga sekaligus menjadi lokomotif untuk menyelesaikan problematika pembangunan kesehatan yang bersifat strukural dan sistemetik, sehingga “Asa Masyarakat Indonesia Sehat Berdaulat” dapat tercapai. Wallahu a'lam bishawab.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)