Kagumi Sosok Perjuangan Ganjar Jadi Alasan Generasi Perintis Dukung Ganjar-Mahfud

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:37 WIB
loading...
Kagumi Sosok Perjuangan Ganjar Jadi Alasan Generasi Perintis Dukung Ganjar-Mahfud
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto (dua dari kiri) dan Pendiri Generasi Perintis Muhammad Syaeful Mujab (dua dari kanan) di TPN Ganjar-Mahfud. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Kelompok anak muda yang mengatasnamakan Generasi Perintis menjatuhkan dukungan dan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Salah satu alasannya adalah setelah melihat perjuangan dari sosok capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Pendiri Generasi Perintis Muhammad Syaeful Mujab menyampaikan bahwa Ganjar merupakan sosok anak dari desa yang membangun karier politik dengan berjenjang seperti melalui organisasi kemahasiswaan, kaderisasi di partai, hingga menjadi anggota legislatif, sampai menjabat gubernur.

"Ini akhirnya memberikan harapan kepada kami Generasi Perintis bahwa sosok yang bukan siapa-siapa, bukan darah biru, bukan anak presiden, bukan punya paman seorang hakim, ya, bisa. Bisa punya di mana proses dan kemudian kerja keras, akhirnya bisa menentukan arah masa depan dan inilah yang akhirnya memberikan inspirasi," kata Mujab dalam jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).





Selain alasan tersebut, kata dia, pasangan Ganjar-Mahfud dianggap mampu mewujudkan konsensus Perintis. "Nilai ini yang akhirnya membuat kami sebagai komunitas memberikan dukungan sekaligus kami juga berkomitmen untuk keliling lebih banyak kota lagi untuk menyampaikan apa yang telah menjadi kesepakatan kami dengan paslon nomor urut tiga," ujarnya.

Dia menyebut, tiga konsensus perintis yang dimaksud. Pertama, soal komitmen untuk menjamin meritokrasi. Kedua, komitmen Ganjar untuk membuka ruang inovasi dan kreasi yang terbuka untuk para pemuda di kabupaten dan kota, dan yang ketiga, komitmen untuk membangun pemuda di desa.

"Value yang dimiliki oleh Pak Ganjar dan Prof Mahfud ini sangat sesuai dengan value-value para perintis begitu, ya," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyambut baik Generasi Perintis yang sudah berkeliling di 51 kota di Indonesia untuk mendengar aspirasi masyarakat sebelum mereka mendukung Ganjar-Mahfud.

"Generasi Perintis bersama dengan Pak Ganjar Pranowo, agar Indonesia semakin setara dan terbuka," ujar Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)