Mahfud MD Yakin Bakal Bertanggung Jawab Jika Pimpin Indonesia Kelak

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:26 WIB
loading...
Mahfud MD Yakin Bakal Bertanggung Jawab Jika Pimpin Indonesia Kelak
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD memastikan dirinya bakal bertanggung jawab apabila diberikan kepercayaan rakyat untuk memimpin Indonesia. Foto/MPI
A A A
LAMONGAN - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD memastikan dirinya bakal bertanggung jawab apabila diberikan kepercayaan rakyat untuk memimpin Indonesia. Hal itu disampaikannya di acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan.

"Seumpama rakyat memilih, atas izin Allah, saya tentu akan bertanggung jawab atas kepemimpinan itu karena setiap kepemimpinan itu akan dimintai pertanggung jawaban," kata Mahfud, di Sholawat Persatuan Indonesi di Lamongan Sabtu (13/1/2024).

Menurut Mahfud, salah satu yang dijaga ialah kekokohan ideologi negara, Pancasila. Menurut Mahfud, Pancasila penguat persatuan Indonesia. Mahfud mengingatkan, persatuan menjadi yang paling penting di Indonesia. Maka itu, Mahfud berharap, masyarakat tidak jauh kepada pikiran yang ingin mengganti ideologi kita.



Belum lagi, Mahfud mengingatkan, usaha-usaha mengganti Pancasila sudah datang puluhan tahun lewat parlemen maupun pemberontakan.Namun ia memastikan tidak ada usaha itu yang berhasil.

"Karena Pancasila itu adalah ideologi yang sudah teruji. Tugas saya di bidang politik yang paling pokok menjaga keutuhan ideologi," ujar Mahfud yang disambut tepuk tangan meriah hadirin Lamongan.



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menko Polhukam) ini juga memastikan akan menyiapkan dana penisun bagi guru ngaji hingga pengajar di madrasah swasta. Mahfud meyakini kesejahteraan rakyatlah yang harus dicapai.

"Kita akan sediakan dana untuk guru ngaji, marbot masjid, ustad atau pengajar di madrasah swasta, nanti tinggal kita daftar. Pemerintah harus melakukan itu untuk kesejahteraan rakyat, sehingga kita lebih maju sebagai negara," kata Mahfud.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)