Presiden Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor

Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:13 WIB
loading...
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024). Foto/Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024). Berdasarkan pantauan di lokasi, David tiba sekitar 09.00 WIB. David tampak mengenakan setelan jas berwarna biru gelap dan dasi biru.

Iring-iringan kendaraan David tiba di pintu gerbang Istana Bogor dengan diiringi pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Presiden Jokowi kemudian menyambut David saat turun dari mobil dan langsung bersalaman.

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Baca Juga


Dalam upacara penyambutan tersebut juga dilangsungkan parade pasukan kehormatan. Parade pasukan TNI dari tiga matra tersebut melintas di hadapan Presiden Jokowi dan David sambil memberikan penghormatan.

Selanjutnya, kedua pemimpin negara memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Setelah memperkenalkan masing-masing delegasi, Presiden Jokowi kemudian mengajak David untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai. Setelah itu, keduanya menuju veranda belakang Istana Bogor untuk kemudian berbincang sejenak.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan David melakukan penanaman pohon Kayu Ulin Besi bersama di halaman belakang Istana Bogor. Keduanya juga tampak menyiram pohon secara bersama-sama setelah ditanam.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)
pixels