Pesan Ganjar ke Anak Muda: Waspadai TPPO Berkedok Lowongan Kerja

Rabu, 27 Desember 2023 - 17:41 WIB
loading...
Pesan Ganjar ke Anak Muda: Waspadai TPPO Berkedok Lowongan Kerja
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta anak muda mewaspadai TPPO berkedok lowongan pekerjaan. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta agar anak muda dapat mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) berkedok lowongan pekerjaan.

"Saya senang ya ada pertanyaan dari anak muda yang mereka peduli terhadap masa depannya. Satu, butuh pekerjaan. Tapi saya ingatkan agar jangan salah nanti mendapatkan rayuan yang gombal. Mesti hati-hati agar tidak terjebak pada TPPO," kata Ganjar di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).

Anak muda, kata Ganjar, harus jeli dengan mencari latar belakangan perusahaan yang menawarkan lowongan kerja sebelum melamar. Jika mengalami kesulitan, Ganjar menjelaskan, anak muda dapat berkomunikasi dengan Dinas Ketenagakerjaan setempat.



"Maka baik juga kalau mereka sebelum melamar berkomunikasi. 'Saya ragu nih', tanya sama Disnaker nya, dan sebagainya," ucapnya.

Di sisi lain, Ganjar juga menerima keluhan anak-anak muda di Jateng yang takut bersaing di dunia pekerjaan. Untuk itu, Ganjar mendorong mereka meningkatkan kreativitas untuk persiapan ke depan.



"Pekerjaan ini paling banyak ditakutkan karena mereka melihat nanti ke depan mereka akan berkompetisi dengan robot. Padahal sebenarnya kalau proses kreatifnya bisa dilakukan dia akan bisa mengambil banyak pilihan hari ini," katanya.

Ganjar pun menyosialisasikan salah satu program kerjanya yakni sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja kepada anak muda di Jateng. Program itu, kata Ganjar, sudah disambut baik oleh para pengusaha.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini berharap program yang dicanangkannya bersama Mahfud MD bisa menjadi alternatif terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Saya kira ide Ganjar-Mahfud tentang menciptakan lapangan pekerjaan sekolah langsung kerja itu bagus banget. Pengusaha sambutannya adalah tolong dong kami investasinya dipermudah, join bisnisnya dilakukan, kepastian hukum diberikan," katanya.

"Ini sama Pak Mahfud kita oke banget. Sekarang tinggal secara kuantitas, kualitas, dan distribusinya agar aksesnya bisa didapatkan di mana-mana oleh tenaga kerja baru yang muncul," sambungnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)