Ini Kelompok Santri Pendukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:33 WIB
loading...
A A A
2. Kalimantan Timur

Santri pendukung Ganjar di Kalimantan Timur (Kaltim) tergabung dalam relawan Santri Dukung Ganjar, kelompok relawan yang beroperasi dalam tingkat nasional.

Relawan Santri Dukung Ganjar seringkali melakukan kegiatan sosialisasi dan juga penyuluhan untuk mendorong sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, agar lebih dikenal kalangan masyarakat umum.

Yang terbaru, relawan Santri Dukung Ganjar Kaltim bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara senam sehat dengan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kukar.

Ketua Relawan Santri Dukung Ganjar Kaltim Abdul Rahim mengungkapkan, acara ini bertujuan memberikan dampak posisif dan dominan kepada masyarakat perihal sosialisasi jantung sehat.

3. Sumatera Barat

Sama seperti di Kaltim, di Sumatera Barat (Sumbar), relawan Santri Dukung Ganjar juga mengadakan acara untuk menyosialisasikan pasangan capres–cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Al-Huffaz ikut serta dalam acara penyuluhan dan juga pelatihan akan tanggap bencana yang diinisiasi oleh Relawan Santri Dukung Ganjar. Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak ratusan santri dan juga pengurus Ponpes di Kota Padang itu digelar di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk, Sumbar.

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Sumbar Fikri Haldi menyatakan bahwa pihaknya menginisiasi adanya pelatihan, yang diharapkan mampu memberikan berbagai macam pembelakan yang sangat bermanfaat untuk para santri agar mereka bisa jauh lebih tanggap bencana semisal ternyata terjadi hal yang tidak diinginkan.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)