Ini Kelompok Santri Pendukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:33 WIB
loading...
Ini Kelompok Santri Pendukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berlaga di Pilpres 2024. Dukungan bagi Ganjar dan Mahfud berdatangan, termasuk dari kalangan santri .

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD telah melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober 2023. Pelaksanaan tes kesehatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengungkap, dipilihnya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar merupakan kado yang indah bagi para santri. Mahfud dinilai sebagai sosok santri tulen dan memiliki latar belakang besar di lingkungan santri.

"Penunjukan Pak Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo merupakan kado indah di Hari Santri bagi santri-santri Indonesia. Seorang santri yang cerdas dan profesional menjadi cawapres dan insya Allah terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang," ungkap Arwani.

Dia juga berkata, penunjukan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri di Indonesia lainnya untuk tekun dan serius dalam bidang yang digeluti secara profesional dan berintegritas.

Pasangan Ganjar-Mahfud terbilang populer di kalangan santri. Inilah dukungan dari para santri di berbagai daerah di Indonesia:

1. Jawa Timur

Di Jawa Timur (Jatim), mendapatkan dukungan besar dari Himpunan Santri Nusantara (Hisnu). Mereka akan terus bergerak di masyarakat agar elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo di wilayah Provinsi Jawa Timur melampaui 65 persen.

"Saya optimistis mayoritas pemilih dari kalangan santri dan warga Nahdliyin ke Ganjar," kata Koordinator Nasional Hisnu Yusuf Hidayat dalam keterangannya di Surabaya, Senin, 2 Oktober 2023.

Hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo di Jatim memang paling tinggi jika dibandingkan paslon lain. Terlebih dengan terpilihnya sosok Mahfud MD yang juga merupakan seorang santri, sebagai cawapres Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)