Ribuan Buruh di Kepri Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Apa Harapan Mereka?

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan itu, Relawan Buruh di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan harapan besar terhadap Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. Mereka berharap jika Ganjar terpilih menjadi presiden akan menghapus undang-undang Omnibus Law atau Cipta Kerja yang kontroversial.

Selain itu, para relawan berharap Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 akan mendorong peningkatan lapangan pekerjaan, mencabut UU Omnibus Law, dan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan. Mereka percaya Ganjar memiliki komitmen kuat terhadap buruh.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopa, mengungkapkan Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea, telah berbicara dengan Ganjar Pranowo mengenai UU Omnibus Law. Mereka meminta revisi atau penghapusan UU Omnibus Law karena dianggap memberatkan kaum pekerja.

"Ketua umum kami Andi Gani Nena Wea telah berbicara dengan Pak Ganjar, jika dia yang dipercaya jadi presiden oleh rakyat Indonesia maka UU Omnibus Law minta direvisi karena menyusahkan kaum pekerja," ujar Mustopa.

Sebelumnya pada 1 Mei 2023, Ganjar Pranowo menerima aspirasi dari berbagai perwakilan buruh termasuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea. Ganjar Pranowo Calon 2024 telah mencatat beberapa poin yang harus dikoreksi dan ditambah dalam UU Omnibus Law, khususnya pada klaster ketenagakerjaan.

Ke depannya ketika Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, dia akan membangun agenda bersama soal isu perburuhan dan membangun dialog yang memunculkan keseimbangan dengan relasi hubungan industrial yang ada.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)