Mutasi TNI, Ini Nama Stafsus KSAD yang Mendapat Penugasan Baru

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:00 WIB
loading...
Mutasi TNI, Ini Nama Stafsus KSAD yang Mendapat Penugasan Baru
Terdapat beberapa nama Stafsus KSAD yang mendapat penugasan baru usai masuk daftar mutasi TNI terbaru. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ada beberapa nama Stafsus KSAD yang mendapat penugasan baru usai masuk daftar mutasi TNI terbaru. Salah satunya beralih sebagai Pati Mabes AD dalam rangka persiapan memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Ketentuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mengacu daftarnya, ada sekitar 156 perwira tinggi (pati) yang masuk daftar. Masing-masing terdiri atas 75 Pati TNI AD, 36 Pati TNI AL, serta 45 Pati TNI AU.



Melihat nama-nama yang tertera, ada beberapa sosok Staf Khusus (Stafsus) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang masuk daftar. Pada ketentuannya, mereka mendapat penugasan atau jabatan baru.

Stafsus KSAD yang Masuk Daftar Mutasi TNI


1. Brigjen TNI Achmad Adipati Karna Widjaja


Brigjen TNI Achmad Adipati Karna Widjaja merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat. Melihat pangkatnya, dia berstatus jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal.

Pada pengelompokannya, Brigadir Jenderal masuk kategori pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI AD. Letaknya tepat satu tingkat di bawah Mayor Jenderal (bintang dua).



Achmad Adipati sebelumnya tengah bertugas sebagai Staf Khusus (Stafsus) KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Namun, jabatannya telah berubah usai munculnya SK mutasi terbaru.

Pada ketentuan mutasi dan rotasi jabatan TNI terbaru yang dikeluarkan Panglima Laksamana Yudo Margono, Achmad Adipati Karna Widjaja juga masuk daftar. Tugas barunya adalah sebagai Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Komsos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)