Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang Toxic dalam Kabinet, Jokowi: Udah Benar

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:57 WIB
loading...
Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang Toxic dalam Kabinet, Jokowi: Udah Benar
Presiden Jokowi menanggapi perihal pesan Luhut Pandjaitan agar Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke dalam kabinet. Foto/Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) agar Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak membawa orang "toxic" atau bermasalah ke dalam kabinet.

Menurut Jokowi, pesan yang disampaikan oleh Luhut ke Prabowo itu dinilai sudah benar. "Udah benar dong. benar, benar," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Terkait maksud dan tujuan sosok toxic tersebut, Jokowi meminta semua pihak menanyakan langsung kepada Luhut. "Ya ditanyakan kepada Pak Luhut,"kata Jokowi.



Perlu diketahui, Presiden Terpilih Prabowo Subianto mulai menyusun nama-nama yang akan masuk dalam kabinet pemerintahannya. Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan berpesan agar Prabowo tidak membawa orang "toxic" atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahan mu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut, Jumat (3/5/2024).

Pesan tersebut Luhut sampaikan menyambung pelajaran yang ia peroleh setelah bekerja dalam kabinet Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir.

Menurut Luhut, yang menjadi permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional. "Saya memperbaiki banyak permasalahan itu," kata dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)