Perwira Tinggi Bergelar CSFA: Mantan Ajudan Jokowi, Loper Koran, hingga Anak Petani

Kamis, 14 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A
"Terkait dengan pemeriksaan keuangan negara, terutama APH, KPK harus ada penyamaan persepsi dengan BPK. Kedepan diharapkan kita punya persamaan persepsi bagaimana BPK melakukan pemeriksaan khususnya Irwasum terkait dengan audit," tutur Bahrullah.

Listyo Sigit Prabowo merupakan ajudan pertama Jokowi sebagai presiden. Sigit menjadi ajudan Presiden Jokowi selama dua tahun, 2014 hingga 2016.

Pria kelahiran Ambon, Maluku, pada 5 Mei 1969 ini dikenal dekat dengan Jokowi. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ini pernah menjadi Kapolres Solo pada 2011 ketika Jokowi menjabat Wali Kota Solo.

4. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Perwira Tinggi Bergelar CSFA: Mantan Ajudan Jokowi, Loper Koran, hingga Anak Petani

Foto: Dok TNI AD

BPK menyerahkan CSFA kepada Jenderal Dudung di Badan Pendidikan dan Latihan Pemeriksa Keuangan Negara, (Badiklat PKN) BPK RI, Kalibata, Jakarta, Senin, 18 April 2022.

Dilansir dari laman resmi TNI AD, penyerahan CSFA tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara I/Auditorat Keuangan Negara 1 (AKN 1) BPK RI Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA.

Pimpinan AKN 1 dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan CSFA Recognition Program kepada Jenderal Dudung ini diharapkan dapat memacu tata kelola keuangan negara di lingkungan TNI Angkatan Darat dapat berjalan dengan baik.

Sertifikasi CSFA Recognition Program ini merupakan pengakuan kompetensi pemeriksaan keuangan negara. Sementara itu Jenderal Dudung dalam orasinya mengangkat judul Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi adalah penyerapan anggaran berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, hal ini sering mengakibatkan adanya penyimpangan pada proses pengadaan.

KSAD menegaskan, hambatan dan kendala dalam pengadaan barang dan jasa meliputi Struktur Organisasi, Sumber Daya Manusia, Tahap Persiapan, dan Pelindungan Hukum.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)