Soal Koalisi Gemuk Pendukung Prabowo Subianto, Sandiaga Uno: Kami Fokus 3H

Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:53 WIB
loading...
A A A
"Yang penting kita dekat dengan rakyat, karena bagaimana kita bisa menyelesaikan permasalahan rakyat, mempercepat pembangunan, fokus di bidang ekonomi, kami mengusung tiga tagline, yaitu harga murah, kerja mudah dan hidup berkah," terang Sandiaga.

"Mudah-mudahan ini bisa dekat dengan masyarakat, dekat dengan apa yang menjadi harapan peningkatan ekonomi dan tentunya nanti koalisi itu pada ujung-ujungnya akhirnya memperjuangkan dan memenangkan hati dan pikiran rakyat, jadi walaupun koalisinya ramping atau besar, yang penting bagaimana rakyat menilai," pungkas Sandiaga.

Sebagaimana diketahui setidaknya sudah ada tiga Bacapres yang diumumkan oleh partai politik dalam Pilpres 2024 hingga 13 Agustus 2023.

Bacapres pertama yakni Anies Baswedan yang didukung tiga partai politik parlemen yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bacapres kedua yakni Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ganjar Pranowo setidaknya sudah didukung partai non parlemen yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Bacapres ketiga yakni Prabowo Subianto yang didukung empat partai politik parlemen yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Amanat Nasional (PAN).



Sejumlah partai non parlemen yang sudah menyatakan akan mendukung Prabowo Subianto yakni Partai Bulan Bintang (PBB). Sedangkan yang diisukan akan mendukung Prabowo yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora).
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)