Sejumlah Tokoh Dukung Eka Gumilar Gerakkan Semangat Bela Negara

Rabu, 09 Agustus 2023 - 06:27 WIB
loading...
A A A
"Boleh saja. Masyarakat madani memiliki hak untuk berbuat dan bersumbangsih bagi bangsa dan negara. Prakarsa demikian justeru harus diapresiasi bahkan didukung oleh negara atau Pemerintah," papar Din.

Din yang juga mantan Ketua Umum MUI ini meyakini apa yang dilakukan Rekat Indonesia Raya bakal efektif untuk generasi muda, selama setiap kegiatan ormas Rekat dimasukkan materi bela negara.

"Semangat nasionalisme dan bela negara perlu terus dipupuk, dan menjadi bagian penting dari pendidikan nasional. Kepada generasi muda: bangkit dan bangunlah bangsa dan negaramu. Jangan terjebak menjadi generasi rebahan," ucap Din.

Kemudian Dian Assafri menegaskan bahwa semangat bela negara dan nasionalisme di kalangan anak muda tidak pernah luntur dan memudar. Hal tersebut dapat dilihat dari gerakan anak-anak muda yang terus menerus menggaungkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Karena tentunya anak-anak muda mampu menjaga keutuhan NKRI. Mereka tidak perpecah, masih menjadi satu kestuan, saling menghormati, walau beda etnis, suku, budaya dan bahkan agama. Itu berkah yang harus kita syukuri. Kita punya tanggung jawab menjaga keutuhan anak bangsa," jelas Dian.

Dian berharap ormas Rekat Indonesia Raya terus konsisten menggelar kegiatan penumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan generasu milenial. Dia mengaku akan mendukung upaya dari ormas Rekat Indonesia Raya ini.

"Iya mendukung karena semangat bela negara harus tumbuh di kalangan anak-anak muda. Dan ini tidak hanya menjadi tugas mereka semata, namun menjadi tugas kita semua. Ayo kita bersama-sama untuk terus menghidupkan, menumbuh kembangkan semangat bela negara, menjaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati satu sama lain untuk kejayaan Indonesia," kata Dian.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)