Hadiri Rapimnas Samawi, Presiden Jokowi Disambut dengan Shalawat

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
Hadiri Rapimnas Samawi, Presiden Jokowi Disambut dengan Shalawat
Presiden Jokowi menghadiri Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2023). Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan Pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 15.07 WIB beserta rombongan. Terlihat orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan pakaian koko berwarna putih, celana hitam panjang dan tak lupa menggunakan peci.

Terlihat Jokowi datang ke venue acara dengan berjalan kaki. Tidak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa dan bersalaman dengan peserta rapimnas. Momen itupun dimanfaatkan oleh para hadirin dengan mengajak presiden untuk berfoto.



Terdengar kedatangan Jokowi langsung disambut lantunan shalawat oleh ribuan kader Samawi atau simpatisan yang telah hadir di Istora Senayan. Selanjutnya Jokowi menempati tempat duduk yang telah disediakan panitia.



Sebagai informasi, panitia acara memperkirakan kegiatan rapimnas ini dihadiri oleh 10.000 orang kader Samawi maupun simpatisan. Kegiatan itu digelar guna menentukan arah, tentang siapa sosok pemimpin yang dinilai pantas melanjutkan program Jokowi.

"Salah satu agendanya adalah para kiai, gus, ajengan yang hadir di tengah kita semua nanti akan berdiskusi, bermusyawarah untuk memutuskan arah dukungan politik samawi ke depan," kata Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Rozi Ahmad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)