PBNU Apresiasi Erick Thohir Sumbang 10 Persen Penjualan Tiket FIFA Matchday untuk Palestina

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:17 WIB
loading...
PBNU Apresiasi Erick Thohir Sumbang 10 Persen Penjualan Tiket FIFA Matchday untuk Palestina
Wasekjen PBNU Sulaeman Tanjung mengapresiasi keputusan Erick Thohir untuk menyumbangkan 10 persen hasil penualan tiket laga FIFA Matchday Indonesia vs Palestina untuk perjuangan rakyat Palestina. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ), Sulaeman Tanjung menyambut positif keputusan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkait laga FIFA Matchday Indonesia vs Palestina. PSSI akan menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan tersebut untuk perjuangan Palestina.

"Itu niat baik. Saya kira itu hal yang positif mudah-mudahan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Palestina," kata Sulaeman kepada MNC Portal, Jumat (9/6/2023).

Selain itu, PBNU turut mengapresiasi langkah Erick ketimang menggunakan hasil penjualan tiket untuk hal yang tidak bermanfaat.



"Kami mengapresiasi ada orang yang memiliki kebijakan itu. Kalau ada yang begitu sangat baik daripada dihamburkan hasil dana penjualan ke mana gitu. Sangat baik," katanya.

"Niat baik menyumbangkan ke Palestina saya kira hal positif. Mereka (warga Palestina) juga harus dihargai sebagai umat manusia sama sama ciptaan Tuhan,"tuturnya.

Sebagai informasi, Erick mengatakan Indonesia tetap konsisten dalam mendukung Palestina. Ini selaras dengan komitmen Indonesia bahwa kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh bangsa.

"Saya, Pak Wali Kota Surabaya, para Exco PSSI memutuskan seluruh penjualan tiket nanti, 10 persen, kita akan sumbangan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang," ucap Erick saat konferensi pers di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023).
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)