Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran, Erick: Hasilkan Pemain Sepak Bola Berkualitas

Jum'at, 24 Mei 2024 - 19:08 WIB
loading...
Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran, Erick: Hasilkan Pemain Sepak Bola Berkualitas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut antusias program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo-Gibran yakni makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut antusias program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia. Ini sejalan dengan rencana sepak bola Indonesia tahun 2045.

"Saya senang dengan program makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia. Kita juga bertekad Timnas Indonesia mampu bersaing di level dunia," ujar Erick, Kamis (23/5/2024).



Menurut dia, sepak bola butuh anak-anak Indonesia yang sehat, tumbuh dengan baik, postur tubuh maupun perkembangan otaknya. Sehingga, mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia yang memang mendapat asupan gizi sedari masa kanak-kanak.

"Makanan bergizi ini penting karena adanya ini kita mampu menghasilkan pemain yang bergizi baik dan berpengaruh pada performa permainan bagus dan kompetitif," ungkapnya.

Untuk bisa mencerna dan menerapkan strategi pelatih dengan maksimal memang dibutuhkan pemain yang cerdas dan stamina prima. Ini didapat dengan asupan gizi baik yang didapat pemain sepak bola kita sejak anak-anak.

Program makan bergizi gratis dari Prabowo-Gibran merupakan nama program baru dari sebelumnya bernama makan siang gratis.

Prabowo mengatakan, makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia lebih tepat dibanding makan siang gratis. Pasalnya, banyak pelajar SD yang sekolahnya d ibawah pukul 12.00 WIB. Jadi nanti makan bergizi gratisnya bisa dialihkan pagi hari.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)
pixels