Gus Yahya Anggap GP Ansor Otot NU, Diminta Belajar dari Jokowi

Senin, 27 Mei 2024 - 19:55 WIB
loading...
Gus Yahya Anggap GP Ansor Otot NU, Diminta Belajar dari Jokowi
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menganggap Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan otot dari NU. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menganggap Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan otot dari Nahdlatul Ulama (NU). Untuk itu, GP Ansor harus belajar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataann itu disampaikan Gus Yahya saat memberi sambutan di dalam acara Inagurasi bertajuk "Menuju Ansor Masa Depan" sekaligus pelantikan kepengurusan GP Ansor periode 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).



"GP Ansor ini memang adalah ototnya NU. Tidak boleh Rais Aam misalnya dibiarkan ikut petentengan, tidak boleh Ketua Umum PBNU dibiarkan ikut ngangkut kursi misalnya, karena ototnya NU ini adalah GP Ansor," ujar Gus Yahya.

Selain itu, Gus Yahya juga menyampaikan bahwa GP Ansor harus bisa berfungsi sebagai peretas jalan menuju masa depan. Ia pun senang setelah mendapat laporan dari Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin terkait rencana strategis ke depan.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Pimpinan Pusat Gerakan Ansor beserta seluruh kader Ansor dan Banser seluruh Indonesia agar belajar dari Presiden Joko Widodo," tutur Gus Yahya.

"Saya sangat berbesar hati dan menaruh harapan kepada sahabat-sahabat semua. Ansor dan Banser saya yakin siap bergerak, siap berjuang, siap memenangi masa depan," pungkasnya.


Dalam acara itu, turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mensesneg Pratikno, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)
pixels