Merinding Dengar Mars GP Ansor, Jokowi: Terus Jaga Semangat Persatuan

Senin, 27 Mei 2024 - 22:11 WIB
loading...
Merinding Dengar Mars GP Ansor, Jokowi: Terus Jaga Semangat Persatuan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Dalam sambutannya, Jokowi mendorong para anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk menjaga semangat persatuan dan pantang menyerah.

“Tadi saya mendengar Mars GP Ansor betul-betul saya merinding. Ansor maju satu barisan, seribu rintangan patah semuanya. Semangat ini yang terus harus dipegang oleh GP Ansor. Semangat persatuan dan semangat pantang menyerah dalam menjaga simpul kebangsaan dan dalam menjaga 'hubbul wathon minal iman',” ujar Jokowi depan ribuan anggota GP Ansor, Senin (27/5/2024).



Selanjutnya, Jokowi juga menyoroti berbagai tantangan global yang sedang dihadapi oleh Indonesia dan negara-negara di dunia, mulai dari kurs mata uang, harga minyak, hingga bunga pinjaman. Dia pun menekankan pentingnya stabilitas politik untuk menjaga dan meningkatkan pembangunan ekonomi negara.

“Yang paling penting menurut saya, bagaimana kita bisa menjaga agar tidak terjadi turbulensi politik, kita menjaga semuanya agar ada stabilitas politik karena itu menjadi kunci pembangunan di negara manapun,” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut menjelaskan pencapaian Indonesia dalam mengambil alih aset-aset strategis. Salah satunya Freeport yang saat ini saham mayoritasnya sudah menjadi milik Indonesia.

“Begitu juga dengan Rokan, minggu ini akan saya cek lagi setelah kita ambil alih dari Chevron, Amerika, sudah kita ambil 100 persen. Saya mau cek apakah kita kelola sendiri itu lebih baik daripada dikelola oleh asing? Karena ada dua kemungkinan, bisa lebih baik, bisa tidak lebih baik,” ucap Jokowi.

“Saya harapkan nanti minggu depan saya ke Rokan moga-moga hasilnya lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Di akhir sambutan, Jokowi memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh anggota dan pengurus GP Ansor yang baru dilantik. Presiden berharap para anggota GP Ansor terus bekerja keras demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.



“Saya mengucapkan selamat bertugas, selamat bekerja kepada seluruh kepengurusan GP Ansor yang baru. Saya percaya kepemimpinan baru di GP Ansor akan terus menjadi simpul perekat bangsa menuju Indonesia Emas yang kita cita-citakan,” papar Presiden.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)
pixels