Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1998 Jabat Danmentar Lembah Tidar

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Selain Dwi, sejumlah jabatan lain di Akmil juga diserahterimakan. Mereka yakni Dirdik Akmil dari Brigjen TNI D Ricky Lumintang kepada Kolonel Arh I Made Suryawan, Widya Iswara Bidang Min Akmil dari Brigjen TNI Wasono kepada Kolonel Inf Dwi Sunyata, Kakum Akmil dari Letkol Chk Beni Rahmanto kepada Letkol Chk Tarmizi, dan Widya Iswara Bidang Nik dari Brigjen TNI Muhammad Zamroni kepada Gubernur Akmil.

Kemudian, Kabintal Akmil dari Letkol Inf Dul Munib kepada Gubernur Akmil, penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapal Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Cpl Rully Puji Harianto, serta Kapenhumas Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Inf Muhammad Jafar.

"Selaku Gubernur dan atas nama Civitas Akademika Akademi Militer, saya mengucapkan selamat atas jabatan baru. Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira (pejabat baru) akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru tersebut," kata Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko.

Untuk diketahui, Mayjen Legowo juga turut dimutasi. Panglima TNI memberikan mandat kepadanya untuk menempati jabatan sebagai Pa Sahli Tk III KSAD Bidang Intekmil dan Siber.


Jenderal Kopassus di Ring 1 KSAD


Dalam mutasi terbaru ini Panglima TNI juga menggeser dua jenderal bintang tiga yang sama-sama berasal dari kecabangan infateri Kopassus. Mereka yakni Koordinator Staf Ahli (Korsahli) KSAD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Letjen Ignatius Yogo ditarik sebagai Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa purnatugas. Sebagai pengganti yaitu yaitu Nyoman Cantiasa yang sebelumnya Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

Selanjutnya Panglima menunjuk Mayjen TNI Agus Suhardi untuk menggantikan Cantiasa. Agus yang merupakan lulusan Akmil 1988 A sekaligus bakal promosi bintang tiga (letjen). Kemungkinan jabatan ini akan menjadi portofolionya yang terakhir di militer mengingat Agus sudah mendekati masa purnatugas.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)