Umumkan Daftar Pemilih Sementara, PPLN Canberra Siap Terima Masukan Masyarakat

Rabu, 12 April 2023 - 20:37 WIB
loading...
A A A
Ike Supomo, salah satu tokoh senior diaspora di Canberra, menyambut baik dan menyatakan dukungan Pemilu 2024. Selain itu, PPLN bersama Pantarlih juga melaksanakan Coklit dengan mendatangi langsung keluarga Dubes RI untuk Australia dan Vanuatu, Bp. Dr. Siswa Pramono.

Tidak hanya itu, keluarga Wakil Kepala Perwakilan RI, M Syarif Alatas yang memiliki beberapa anak yang antusias karena akan memilih pertama kali tahun 2024. Selain itu, untuk mempermudah menjangkau masyarakat Pantarlih juga melayani Coklit melalui media daring Zoom.

Masyarakat diharapkan menyampaikan masukan dan tanggapan dalam kurun waktu 21 hari kalender sejak diumumkan pertama kali.

Masukan dari masyarakat untuk perbaikan DPSLN dapat diberikan dalam periode 12 April 2023 hingga 2 Mei 2023. Masukan dan tanggapan dapat meliputi informasi mengenai pertama Pemilih telah memenuhi syarat, kedua perbaikan data Pemilih.

Ketiga Pemilih tidak berdomisili di wilayah kerja PPLN, empat Pemilih terdaftar lebih dari 1 (satu) kali; dan/atau kelima Pemilih terdaftar tetapi sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai Pemilih.

Masukan dan tanggapan agar disampaikan kepada PPLN dengan melampirkan salinan KTP-el, KK, Paspor atau Surat Perjalanan Laksana Paspor dari Pemilih yang informasinya diusulkan untuk diperbaiki, dan dilengkapi isian formulir Model A-Tanggapan LN.

PPLN Canberra akan memperbaiki DPSLN dengan adanya masukan dari masyarakat, sebelum kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap pada 21 Juni 2023 (DFS).
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)