Menakar Efek Blackpink

Rabu, 05 April 2023 - 22:26 WIB
loading...
A A A
Pengumuman awal di bulan Oktober 2022, sudah membuat semua Blinks untuk disiplin menabung demi merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk membeli tiket. Tidak dipungkiri ada kalangan the have yang mudah saja membeli tiket mahal, namun yang lebih patut dicermati adalah para Blinks dengan kondisi keuangan yang serba mepet dan pas-pasan.

Harga tiket bervariasi dari yang termahal VIP (Rp3,8 juta), Platinum (Rp3,4 juta), Cat 1 (Rp2,9 juta), Cat 2 (Rp2,6 Juta), Cat 3 (Rp2,1 juta) hingga yang termurah Cat 4 (Rp1,35 juta).

Mereka mendisiplinkan diri untuk menabung hingga dibukanya war ticket. Bahkan bila mereka tidak mendapatkan tiket, mereka tetap berusaha mendapatkannya dari para calo atau pemegang tiket yang batal hadir.

Kedisiplinan diri untuk menabung demi menonton sang idola ini patut diacungi jempol. Dan, kalau boleh jujur justru Blinks yang pas-pasan ini adalah para fans loyal sejati, dibuktikan dengan mereka di Cat 1,2,3,4 tampak lebih antusias bernyanyi bersama-sama.

Friendship dan Nilai Loyaitas Sesama Member
Teddy, penulis lagu dan produser Blackpink pernah berujar “I know from the beginning that four of them are Stars!” Teddy juga memuji kesetiakawanan dan persahabatan mereka yang begitu hebat dan penuh makna.

Herannya tidak banyak grup musik yang semuanya sama-sama tenar dan kita mengenal serta hafal namanya satu persatu-satu, kecuali The Beatles tentunya. Hebatnya lagi dalam album solo pun mereka semua juga unjuk gigi.

Ini tentunya bukan hasil singkat semalam, semuanya butuh proses yang panjang, sehingga terpilih empat Blackpink yang benar-benar solid dan penuh prestasi. Jennie menjalani masa pelatihan selama 6 tahun, Lisa 5 tahun, Jisoo 5 tahun, dan Rose 4 tahun.

Dalam masa training yang begitu lama member Blackpink yang semula 9 orang tersaring tinggal 4 saja, belum lagi puluhan yang gugur di masa-masa persiapan. Jadi tidak heran bila mereka ber-4 memiliki persahabatan yang sedemikian kuatnya.

Ketenaran dan Rendah Hati
Dari debut pada 2016, banyak yang tidak menyangka (termasuk mereka sendiri) bahwa perjalanan musik Blacpink meroket dalam waktu sangat singkat. Diawali dengan single pertama (Whistle) yang mencapai Nomor 1 setelah hanya 14 hari debut.

Diikuti DuDuDuDuDu sebagai music video K-pop yang terbanyak dilihat dalam durasi 24 jam di You Tube. Mereka juga grup K-pop pertama yang tampil di Coachella. Jisoo menjadi brand ambassador untuk Dior, Lisa untuk Celine & Bvlgari, Jennie untuk Channel & Porsche, dan Rose untuk YSL & Tiffany.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3243 seconds (0.1#10.140)