Menakar Efek Blackpink

Rabu, 05 April 2023 - 22:26 WIB
loading...
Menakar Efek Blackpink
Budi Haryanto (Ist)
A A A
Budi Haryanto
Penggemar Blackpink dan Pekerja Kreatif

SIAPA yang tak kenal Blackpink, grup K-POP yang populer seantero jagat? Blackpink baru saja menyelesaikan konsernya di Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 dan 12 Maret lalu. Konser tersebut sukses menghibur puluhan ribu penggemar yang memenuhi GBK.

Tapi apa sih kira-kira dampak dari konser Blackpink ini? Emang sebegitu besarkah dampaknya buat kita semua? Jawabnya, ya!

Totalitas
Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa tampil maksimal tanpa batas. Walaupun didera suhu panas, mereke berempat tetap tampil optimal. Rose pun menggambarkan secara gamblang sambil mengusap wajahnya yang penuh keringat, “It’s hot!,” ujarnya, tentunya dengan kiasan ganda.

Baca Juga: koran-sindo.com

Hot karena memang benar-benar panas secara literal bagi mereka berempat, tapi juga antusias penonton yang “hot” membeludak dengan sambutan antusias yang begitu membara berapi-api.

Sebelumnya sudah ada kekhawatiran bahwa bisa jadi konser ini berlangsung ricuh, tapi tak dinyana dengan penonton yang penuh sesak, semuanya berjalan dengan tertib dan teratur. Tidak ada momen desak-desakan yang dibayangkan.

Penonton K-POP sungguh berbeda sekali dengan penonton bola misalnya. Rekan penulis yang kebetulan menonton dan seorang fans bola sejati, sempat berguman, “Kalau saja penonton bola bisa setertib ini”.

Di dalam stadion pun, suasana tak kalah tertib. Padahal stadion utama GBK ini menampung penonton terbanyak sepanjang konser Blackpink di Asia, atau bahkan mungkin di dunia. Bahkan sebelum konser dimulai, begitu video klip diputar untuk mengisi waktu, Blinks kompak bernyanyi dengan penuh antusias.

Lagi-lagi Rose didampingi oleh Lisa sampai berkaca-kaca sembari berujar “This is certainly one of the moment that will be remembered in the long-long time!”, sedangkan Jisoo & Jennie duduk kelelahan mendengarkan mereka berdua berkomunikasi dengan penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)