UYM Bersyukur PPPA Daarul Qur'an Raih Banyak Penghargaan di Usia 16 Tahun

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:27 WIB
loading...
A A A
Dijelaskannya, dalam perjalanannya, setiap program PPPA senantiasa merujuk kepada Al-Qur'an. Beberapa program yang ada saat ini yakn pendidikan, sosial, ekonomi, dan lain-lain.

"Program-program yang digulirkan baik dari sisi pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi maupun kesehatan senantiasa menghembuskan nafas Qur'an. Geliat PPPA alhamdulillah telah menorehkan banyak prestasi yang tak lepas dari dukungan dan kepercayaan publik dan stakeholeder lembaga," jelas dia.

Ghofur menyebutkan, setelah resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dan terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia pada 2018 lalu, sejumlah prestasi telah diraih PPPA. Tiga tahun sejak terdaftar, Laznas PPPA mendapat penghargaan sebagai lembaga dengan fundraising infak terbaik dalam ajang IFA Award 2021.

"Lalu penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas kepedulian lembaga terhadap anak yatim terdampak Covid-19, penghargaan inkubasi wakaf dari Kementerian Agama, penghargaan Baznas Award 2022, dan 5 kategori penghargaan lembaga dalam ajang IFA Award 2022," jelas dia.

"Kepercayaan besar dari berbagai stakeholder dan donatur yang telah mendukung aktifitas dan program kami adalah anugrah terbesar yang tentunya harus kami jaga dengan sebaik mungkin, sebab berbagai torehan prestasi tentunya tak lepas dari doa dan kepercayaan masyarakat," lanjut Ghufron.

Selama 2022 lalu, lanjut Ghufron, 800 ribu lebih orang yang telah menerima manfaat dari dana yang dikelola PPPA Daarul Qur'an

"Alhamdulillah, di tahun 2022 dana yang dikelola PPPA Daarul Qur'an telah memberikan manfaat kepada 862.404 penerima manfaat di seluruh Indonesia," jelas dia.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)