UYM Bersyukur PPPA Daarul Qur'an Raih Banyak Penghargaan di Usia 16 Tahun

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:27 WIB
loading...
UYM Bersyukur PPPA Daarul Quran Raih Banyak Penghargaan di Usia 16 Tahun
Laznas PPPA Daarul Quran tahun ini, genap berusia 16 tahun. Dalam perjalanannya, banyak penghargaan yang diraih, baik dari dalam dan luar negeri. Foto/Dok/PPPA Daarul Quran
A A A
JAKARTA - Laznas Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur'an tahun ini, genap berusia 16 tahun. Dalam perjalanannya, banyak penghargaan yang diraih, baik dari dalam dan luar negeri.

Ustaz Yusuf Mansur (UYM) lewat unggahan di media sosial (medsos) Instagram, @yusufmansurnew menjelaskan, perjalanan lembaga ini dimulai dengan sangat sederhana dan tidak populer.

"Enggak terasa, dari program sederhana, 70 penghafal Al-Qur'an dan Rumah Tahfizh. Sesuatu yang teramat langka dan tersembunyi saat itu," kata UYM, dikutip Rabu (29/3/2023).



Pelan namun pasti, kehadiran Laznas PPPA Daarul Qur'an semakin menggeliat. Selain dari pemerintah, kata UYM lewat unggahannya, kepercayaan dari masyarakat umum juga mulai didapat.

"Masya Allah. Lalu berkembang sedemikian rupa. Dan berbagai penghargaan pemerintah dalam dan luar negeri. Plus kepercayaan masyarakat. Dengan izin Allah, didapat," jelas UYM.

"Semoga Allah terima semua amal ibadah dan amal saleh ini. Ini pahala dan kebaikan semua pihak. Dari awal, sampai sekarang, sampai akhir zaman nanti," lanjut dia.

Lewat unggahan itu, UYM berharap doa dan dukungan dari masyarakat luas. "Semua perjalanan penuh suka suka, bangun bangun, dan berwarna. Masya Allah. Izin Allah. Doakan kami," tutup UYM dalam unggahan itu.

Pimpinan PPPA Ustadz Ghofur mengatakan, lembaga zakat ini telah melahirkan puluhan ribu generasi penghafal Al-Qur'an. Mereka saat ini tersebar hingga ke luar negeri.

"Lembaga Zakat yang berfokus pada dakwah tahfidzul Qur'an ini telah melahirkan puluhan ribu generasi penghafal Qur'an yang kini beberapa lulusan melanjutkan pendidikan di luar negeri melalui program beasiswa dari berbagai intansi. Berkah dari Qur'an," kata Ghofur kepada MPI, Rabu (29/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)