BNPT Tegaskan Perlu Sinergitas Kuat Tangani Terorisme

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:59 WIB
loading...
A A A
“Saya akan bertugas untuk membantu Kepala BNPT dalam mengoordinasikan beberapa unit kerja untuk mendukung kinerja BNPT. Tentu saja harapan kami sebagai Sestama yang baru untuk bisa melanjutkan program-program Sestama yang lama untuk membantu Kepala BNPT, baik itu dalam program BNPT secara keseluruhan maupun dalam program Sinergisitas yang saat ini sedang kita laksanakan untuk mendukung optimalisasi kinerja BNPT,” ungkap Brigjen TNI Untung Budiharto

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Sestama BNPT, Brigjen TNI Untung Budiharto ini menjabat sebagai Direktur Operasi dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI (Basarnas).

Sebelumnya alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 yang kariernya banyak dihabiskan di Pasukan "Baret Merah" Kopassus TNI-AD ini menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan.

Jabatan lainnya yang pernah diemban sebelumnya yakni Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad, Komadnan Korem 045/Garuda Jaya, Komandan Rindam IV/Diponegoro, Pamen Ahli Kopassus Golongan IV Bidang Taktik Parako, Dosen Madya Seskoad, Assisten Perencanaaan (Asren) Danjen Kopassus, Kapal Staf Korem (Kasrem 151/Binaiya, Komandan Kodim 1504/Ambon serta Komandan Yonif 733/Masariku Kodam XVI/Pattimura.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, yakni Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Meyjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi II bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, M.Hum; Deputi III bidang Kerjasama Internasional, Andika Chrisnayudanto serta para pejabat eselon II yang ada di lingkungan BNPT seperti para Kepala Biro, para Direktur dan Inspektur. Selain itu hadir pula para ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan BNPT
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)