1.809 Nakes Meninggal Terpapar COVID-19, Mustika Ratu Beri Bantuan Herbamuno+

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:57 WIB


Menurut Kusuma Ida Anjani, Herbamuno+ ini mengandung 5 herbal alami indonesia yang dapat membantu menjaga imun tubuh tetap prima. Yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan jambu mete.

Dia menjelaskan, sembiloto merupakan Herbal yang dikenal dengan rasa pahitnya ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di antaranya berfungsi sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam. Sambiloto bahkan digunakan untuk pengobatan COVID-19 oleh pemerintah Thailand.

Kemudian akar manis berfungsi antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas. Sedangkan Meniran atau Phyllanthus niruri adalah tanaman herbal yang banyak ditemukan tumbuh liar di Indonesia. Meniran ternyata sudah banyak dimanfaatkan masyarakat karena berkhasiat sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor.

Selain itu Herbamuno+ juga mengandung jahe emprit yang berkhasiat untuk mengatasi mual, muntah, sebagai immunomodulator dan gastroprotektor. Lalu mengandung jambu mete yang berfungsi sebagai antinyeri, meredakan diare, dan melegakan pernapasan (bronkodilator).

"Rutin mengonsumsi Herbamuno+ untuk menjaga imun tubuh selama pandemi menunjukkan bahwa kita telah berupaya dengan maksimal menjaga kesehatan. Artinya, kita tidak abai dan menggampangkan apa yang sedang terjadi saat ini," kata Kusuma Ida Anjani.

Menurut dia, memanfaatkan herbal asli Indonesia juga merupakan wujud dukungan kita terhadap program "Bangga Buatan Indonesia" yang saat ini sedang gencar digaungkan oleh pemerintah. "Sehingga masyarakat tidak perlu bergantung dengan produk atau obat-obatan impor yang ketersediaannya seringkali terbatas," ujar Kusuma Ida Anjani.

Dia mengatakan, Herbamuno+ ini diformulasikan dengan resep turun temurun dari Empu Jamu DR BRA Mooryati Soedibyo yang sudah terbukti khasiat dan kegunaanya. Juga tersertifikasi halal oleh MUI dan telah mendapatkan izin edar dari BPOM.

"Kombinasi 5 herbal tersebut menghasilkan racikan yang optimal sehingga memberikan manfaat yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh, meredakan gejala masuk angin seperti meriang, pusing, perut kembung, dan meredakan batuk," kata Kusuma Ida Anjani.

Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet kemayoran.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More