Nakes Gugur saat Tangani Covid-19 Akan Dianugerahi Tanda Kehormatan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 23:49 WIB
loading...
Nakes Gugur saat Tangani Covid-19 Akan Dianugerahi Tanda Kehormatan
Sejumlah tenaga kesehatan melakukan salat jenazah mendiang bidan Sri Wahyuni di Puskesmas Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (15/7/2021). FOTO/ANTARA/Seno
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan tanda kehormatan kepada dokter dan tenaga kesehatan ( nakes) yang gugur saat menangani Covid-19. Pemberian tanda kehormatan itu dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia.

Awalnya Mahfud menyampaikan, pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputra dan Tanda Jasa kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dan berprestasi. Adapun mereka yakni mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika akan dianugerahi Bintang Mahaputra Adipradana.

"Pada hari Kamis (12/8/2021), Pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputra dan Tanda Jasa kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dan berprestasi. Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika akan dianugerahi Bintang Mahaputra Adipradana," tulis Mahfud MD di akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Rabu (11/08/2021).

Baca juga: LaporCovid-19 Ungkap 50 Nakes Gugur dalam Sepekan Terakhir

Kemudian, pemerintah juga akan memberikan tanda kehormatan kepada sebanyak 325 dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang gugur ketika menangani Covid-19. Diketahui pemberian Tanda Kehormatan tersebut adalah tahap yang keempat.

"Selain itu akan diberikan Tanda Kehormatan Tahap ke-4 kepada 325 dokter dan nakes lain yg meninggal dalam menangani Covid-19. Acara ini adalah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76," cuitnya.

Mahfud menambahkan bahwa acara tersebut nantinya akan dilangsungkan secara hybrid. Lebih lanjut, acara juga akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Upacara akan dilaksanakan secar hybrid yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodi dari Istana Negara," katanya.

Baca juga: Seribu Lebih Nakes Gugur di Tengah Pandemi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)