Widodo Ekatjahjana Jabat Plt Dirjen Imigrasi Gantikan Jhoni Ginting

Rabu, 30 Juni 2021 - 19:08 WIB
Baca juga: Usut Paspor Palsu Adelin Lis, Bareskrim Koordinasi dengan Ditjen Imigrasi



"Saya melihat perkembangan pelaksanaan fungsi Imigrasi di bawah kepemimpinan Bapak Jhoni Ginting yang semakin banyak melakukan inovasi, baik pelayanan maupun penegakan hukum. Di saat awal Pandemi Covid-19, Direktorat Jenderal Imigrasi telah melakukan upaya antisipasi pencegahan masuknya Covid-19 dengan melarang masuk seluruh orang asing dengan riwayat perjalanan dari RRT saat Covid-19 mulai melanda Tiongkok. Ditjen Imigrasi juga terus aktif dan produktif, regulasi demi regulasi terus disusun untuk melindungi seluruh warga Indonesia dari ancaman gelombang pandemi yang lebih besar," katanya.

Yasonna juga menyampaikan harapannya kepada Pelaksana Tugas Dirjen Imigrasi agar selalu sigap, melihat tugas tersebut merupakan tugas yang berpacu antara penyesuaian, pembelajaran dan pelaksanaan dalam satu waktu.

Jhoni Ginting diangkat sebagai Dirjen Imigrasi pada 4 Mei 2020 setelah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham RI. Sementara Widodo Ekatjahjana merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Jember. Pria berusia 50 tahun ini baru saja dilantik sebagai Kepala BPHN pada Kamis (17/6/2021). Sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham RI.

Pelantikan dilakukan secara hybrid yang dihadiri secara virtual oleh para Kepala Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi se-Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More