Kiat Industri Media Bertahan di Tengah Pandemi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:41 WIB
"Saat ini waktu yang tepat untuk melakukan internal konsolidasi, jadi kalau dari sisi konten kami melakukan banyak sekali integrasi," jelasnya.

Dari sisi sales dan marketing, sebelum pandemi banyak media menggunakan sarana event untuk promosi. Namun, saat pandemi MNC Media menggunakan internal untuk sarana promosi satu dengan yang lainnya.

"Zaman dulu kita tidak berfikir paling gampang kita membuat event untuk promo untuk orang tahu

ternyata dengan adanya pandemi sekarang kita dituntut berfikir out of the box. Dimana potensi apa yang kita punya ternyata kita bisa melakukan promo di internal kita sendiri," ungkapnya.

Dengan solusi itupun dapat menekan biaya produksi yang sangat besar akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Artinya cost yang tadinya besar bahkan sangat besar itu bisa kita minimalkan seminim mungkin jadi biaya promo ini akan turun sangat jauh. Jadi banyak sekali penghematan yang bisa lalukan dengan adanya aktivitas yang bisa kita konsolidasikan ini," pungkasnya.

Lalu, untuk protokol kesehatan di perkantoran MNC Media, kata Rafael, pihaknya telah membuat aturan yang cukup ketat untuk dapat dipatuhi semua serta menyiapkan sarana untuk dapat mencuci tangan, mengecek suhu tubuh bahkan penyemprotan disinfektan secara berkala.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More