Kiat Industri Media Bertahan di Tengah Pandemi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:41 WIB
Managing Director MNC Portal Indonesia, Rafael Utomo mengatakan bahwa perlu adanya solusi terkait industri media di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Managing Director MNC Portal Indonesia, Rafael Utomo mengatakan bahwa perlu adanya solusi terkait industri media di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satunya yakni kreativitas dari konten yang disajikan, karena banyak masyarakat meski di rumah saja masih membutuhkan informasi terbaru saat ini.

(Baca juga: Berubahnya Kebiasaan Masyarakat dalam Mencari Berita)

"Kebutuhan untuk media ini masih sangat besar hanya tinggal kuncinya adalah kreativitas kita supaya apa yan kita create itu bisa diterima masyarakat dan juga berguna bagi masyarakat," ujar Rafael dalam diskusi yang bertajuk Kiat Industri Media Bertahan di Tengah Pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Kedubes Inggris Adakan Webinar Kebebasan Media di Tengah Pandemi)

Menurut Rafael bukan hanya kecepatan saja yang menjadi tantangan, tapi media juga harus mampu



harus mengedukasi masyarakat bahwa bad news its not good news dan harus membuat new good news untuk masyarakat.

"Karena apa? karena sekarang semua kecepatan jadi pada saat bad news sudah mulai muncul duluan maka kita untuk memberikan informasi yang sebenarnya atau informasi yang tepat harus perlu ekstra effort.

Jadi bagi kami saat ini adalah untuk teman-teman yang mengerjakan konten, kita harus fokus pada good news," jelasnya.

Dia juga mengungkapkan dalam menghadapi pandemi covid-19, MNC Media cukup mampu melewatinya dengan berbagai solusi agar cost produksi tidak lebih tinggi dari revenue maupun benefit.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More