Makna Doktrin Unifikasi 15 Agustus Republik Korea

Rabu, 18 September 2024 - 19:26 WIB
Kim Jong-un sangat menggemari apa yang disebut sebagai 'politik kebajikan yang mulia,' sebuah taktik politik "Menganggap Rakyat sebagai Surga." Dia berpura-pura memperhatikan warganya dengan memegang tangan para perempuan kurus kering di tenda-tenda yang kehilangan rumah akibat banjir di wilayah Amnokgang.

Namun, di balik itu, dia menolak bantuan dari pemerintah Korea Selatan dan masyarakat internasional untuk menangani kerusakan parah akibat banjir tersebut. Ini menunjukkan sekilas gambaran tentang seorang diktator turun-temurun generasi ketiga yang menindas rakyat Korea Utara dengan politik bermuka dua.

Hingga Maret 2024, sebanyak 34 ribu orang Korea Utara telah membelot. Mereka ingin melarikan diri dari kelaparan dan kegelapan di mana tidak ada yang bisa dilihat atau didengar. Ini adalah eksodus dari, atau perjuangan melawan, perbudakan. Pada awalnya, orang-orang melarikan diri karena kemiskinan dan kelaparan, tetapi baru-baru ini, jumlah protes dari orang-orang dekat dengan Kim telah meningkat hingga dua digit.

Ketika saya membaca kisah tentang pelanggaran HAM yang semakin kejam dari para diplomat, pekerja yang dikirim ke luar negeri, mahasiswa internasional yang mengungsi, serta tangisan mantan Duta Besar Korea Utara untuk Kuba, Lee Il-gyu, yang membelot pada September 2023, saya merasa ingin mengungkapkan kesedihan dan tidak hormat saya terhadap rezim Korea Utara.

Keluarga-keluarga terpecah belah. Karena para ibu menelantarkan anak-anak mereka lantaran tidak memiliki apa pun untuk dimakan dan terpaksa mengemis makanan di jalan. Mereka tidak dapat menemukan satu sama lain setelah puluhan tahun, bahkan tidak mengetahui apakah orang yang mereka cari masih hidup atau sudah meninggal. Namun, warga Korea Utara tetap harus belajar dan bernyanyi, "Berkat Marsekal, tidak ada yang perlu kita irikan di dunia ini!" Bahkan hal yang sama berlaku bagi bayi yang baru belajar berjalan, meskipun seluruh negeri sedang mengemis, kelaparan, dan tertindas. Itulah Korea Utara.

Bahkan sampai sekarang, saya tidak bisa melupakan kenangan menyakitkan tentang kelaparan di Korea Utara. Ketika anak tertua saya masih duduk di sekolah dasar dan sedang liburan, saya mengirimnya ke rumah pamannya untuk makan di sana selama sebulan. Pamannya adalah pejabat Kementerian Jaminan Sosial dan cukup berkecukupan. Namun, anak saya diusir dari rumah itu pada awal semester baru. Anak saya mengatakan lebih baik mati kelaparan daripada dikirim ke rumah orang lain lagi.

Seluruh keluarga saling berpelukan dan menangis, merasakan penghinaan dan pelecehan yang dialami anak itu saat makan di rumah orang lain. Rasa sakit sebagai orang tua, karena tidak punya pilihan lain selain mengirimnya ke sana, meninggalkan kepahitan yang menusuk hati.

Ketika mendengar tangisan bayi saya yang berusia tiga tahun yang lapar, kami memberanikan diri untuk meninggalkan Korea Utara. Lebih baik mati saat melarikan diri. Karena kami akan tetap mati, entah itu karena kelaparan di rumah atau saat mencoba melarikan diri. Melalui ‘’neraka’’ dan banjir, kami akhirnya tiba di Korea Selatan.

Setelah tiba di Korea Selatan, saya mulai mempelajari bidang terkait pekerjaan saya sebelumnya di Korea Utara sambil membesarkan dua anak di usia 40 tahun. Dalam waktu singkat, saya berhasil meraih gelar Ph.D. dan menjadi seorang wirausaha. Tahun lalu, saya bahkan memenangkan penghargaan manajemen. Kedua anak saya juga lulus dari universitas dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar, bahkan memungkinkan mereka untuk bekerja di seluruh dunia. Itulah kegembiraan seorang wanita Korea Utara yang hanya bisa terwujud di Korea Selatan.

Kim Jong-un, yang membiarkan seluruh negeri berjuang melawan kelaparan dan kemiskinan, masih terobsesi dengan senjata nuklir dan rudal. Ia terus mengancam dan mengintimidasi dunia, serta merusak reputasinya sendiri melalui tindakan jahat, termasuk penyelundupan senjata. Lebih jauh lagi, sejak bulan Mei tahun ini, Kim telah menunjukkan kecerobohannya dengan menyebarkan balon-balon berisi sampah yang mencerminkan penderitaan rakyat Korea Utara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More