Indonesia Panaskan Perang Drone Militer Masa Depan

Senin, 31 Agustus 2020 - 05:30 WIB
Perkiraan jumlah drone militer yang dipersenjatai hingga 2028 sebanyak 68 unit

Saat ini militer China terus memperkuat diri, salah satunya dengan mengembangkan teknologi drone. China melakukan investasi besar-besaran dalam mengembangkan drone dalam dekade terakhir di perusahaan pertahanan yang didanai negara dan kontraktor swasta.

Diversifikasi telah memungkinkan militer negeri tirai bambu memiliki banyak pilihan dalam mengembangkannya China diprediksi setidaknya memiliki 68 drone berat pada 2028. (Baca juga: Ini Drone Canggih China untuk Hancurkan Jet Tempur Siluman F-35 AS)

3. Rusia



Perkiraan jumlah drone militer yang dipersenjatai hingga 2028 sebanyak 48 unit

Rusia relatif tertinggal dalam pengembangan teknologi drone militer dibanding negara besar lain. Namun hal ini berubah pada awal 2000-an ketika Rusia secara resmi memasuki zaman keemasan drone.

Wilayah Siberia adalah daratan luas yang sulit dipantau karena kondisi dingin ekstrem. Namun drone telah memungkinkan Rusia secara akurat memantau daerah tersebut. Rusia diproyeksikan memiliki setidaknya 48 proyek drone militer pada 2028. (Baca juga: Drone Tempur Siluman Su-70 Okhotnik-B Rusia Terbang Perdana)

4. India

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More