Market Socialism dalam Pembangunan Indonesia

Senin, 15 Juli 2024 - 08:29 WIB
Pemerintahan yang bersih dan baik, akan berdampak juga pada pengelolaan pajak, sebagai sumber penerimaan utama negara. Kita semua memahami bahwa pajak adalah sumber pendapatan utama bagi negara untuk membiayai berbagai program pemerintah dan inisiatif publik. Pajak bisa juga menjadi salah satu ukuran kepercayaan masyarakat (trust) pada pemerintah.

Semakin baik tingkat kepercayaan, makin baik kepedulian Masyarakat pada pemerintah yang diwujudkan dengan kerelaan membayar pajak. Oleh karenanya, pemerintah perlu terus berupaya memperbaiki penerapan prinsip-prinsip good governance, termasuk akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi public dalam menjalankan pemerintahan.

Kolaborasi yang terjalin antara pemerintahan yang bersih, supremasi hukum, dan sistem perpajakan yang efektif, akan memberikan dampak signifikan terhadap daya saing ekonomi, tingkat korupsi, dan kualitas lingkungan usaha di Indonesia. Supremasi hukum menjamin stabilitas dan keadilan, yang menjadi daya tarik bagi investasi domestik dan asing.

Kombinasi ketiga elemen ini menciptakan lingkungan usaha yang kondusif, mengurangi tingkat korupsi, dan meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia di kancah global sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Semoga.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More