Menko Marves Luhut: Pushidrosal Perlu Diperkuat dan Anggarannya Diperbesar

Selasa, 25 Juni 2024 - 18:31 WIB
Saat ini, kata KSAL, sebanyak 19% peta bawah laut Indonesia merujuk pada peta-peta hasil pembaruan dari peta lama peninggalan Hindia Belanda. ‘’Ada 19% itu dengan peralatan baru. Jadi updating peta kita yang dilakukan dengan peralatan baru milik Pushidrosal,’’ ungkapnya.

Untuk diketahui, setiap tanggal 21 Juni, diperingati sebagai Hari hidrografi dunia. Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang hidrografi dan perannya dalam meningkatkan pengetahuan tentang kelautan di dunia. Tema Hari Hidrografi Dunia 2024 adalah “Hydrographic Information – Enhancing Safety, Efficiency and Sustainability in Marine Activities”. Sejalan dengan peringatan hari hidrografi dunia 2024, Pushidrosal menyelenggarakan Rakornas Hidrografi tahun 2024.

Rakornas Hidrografi 2024 dimaksudkan sebagai bentuk pertanggung jawaban publik Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi militer dan lembaga hidrografi nasional, dengan tujuan untuk menyampaikan capaian Pushidrosal baik pada bidang pertahanan, dukungan keselamatan navigasi, kerjasama hidrografi nasional dan internasional, serta dukungan untuk kepentingan publik di bidang maritim lainnya. Selain itu, juga untuk mendapatkan masukan bagi transformasi organisasi Pushidrosal menuju lembaga hidrografi modern berkelas dunia.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More