Petugas Haji Tulus Ikhlas Jaga dan Lindungi Lansia

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:25 WIB
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Stafsus Menag Bidang Media dan Komunikasi, Wibowo Prasetyo. Dia mengatakan, peluncuran aplikasi Kawal Haji melanjutkan instruksi dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, agar pelayanan haji pada tahun 2024 menjadi pelayanan yang terbaik dari tahun sebelumnya.

Inti dari aplikasi ini adalah memberikan akses yang seluas-luasnya kepada para jemaah, kepada masyarakat, kepada keluarga jemaah yang ada di tanah air agar bisa memberikan atau memantau secara langsung penyelenggaraan ibadah haji.

Manfaat bagi jemaah haji yang menggunakan aplikasi ini dapat melaporkan berbagai masalah seperti akomodasi, konsumsi, transportasi, hingga dinamika apa pun terkait pelaksanaan haji. Caranya cukup dengan mencantumkan nomor paspor peserta haji di aplikasi tersebut.

Selain itu bagi petugas juga bisa untuk melakukan mitigasi, mencari solusi atas berbagai penyelenggaraan ibadah haji.

Aplikasi Kawal Haji ini menurut saya patut diapresiasi karena merupakan langah transformasi digital yang dilakukan oleh Kementerian Agama agar pelayanan haji semakin membaik.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh umat Islam saling membantu dan mendukung agar pelaksanaan haji semakin baik. Sehingga setiap orang bisa memiliki kesempatan menjadi tamu Allah dan melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan nyaman. Aamiin ya Rabbal Alamin.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More