Profil Tiga Ahli Hukum Tata Negara, Salah Satunya Mahfud MD Cawapres Nomor Urut 3

Jum'at, 17 November 2023 - 16:57 WIB

3. Yusril Ihza Mahendra



Prof Yusril Ihza Mahendra, adalah seorang ahli hukum tata negara, advokat, politikus, dan intelektual terkemuka di Indonesia. Yusril memulai karier gemilangnya di Sekretariat Negara, di mana ia mencatatkan prestasi dalam berbagai bidang, termasuk penulisan pidato Presiden Indonesia.

Dengan pengalaman politik yang luas, Yusril memainkan peran penting dalam sejumlah organisasi internasional dan konferensi tingkat tinggi, seperti ASEAN, AALCO, dan OKI. Selain itu, kontribusi intelektualnya meliputi penulisan buku dan artikel terkait hukum tata negara, agama, filsafat, dan politik.

Yusril juga telah menerima beberapa penghargaan bergengsi dari pemerintah, seperti Bintang Mahaputera Adipradana dan Bintang Bhayangkara Utama, yang mencerminkan apresiasi atas dedikasinya dalam mengembangkan hukum dan politik di Indonesia.

Dengan rekam jejak yang kaya dan dedikasi yang luar biasa, Prof Yusril Ihza Mahendra telah memberikan kontribusi yang berarti dalam membentuk perkembangan hukum dan politik di Indonesia.

Demikian profil dari para ahli hukum tata negara di Indonesia yang salah satunya adalah Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo. Semoga bermanfaat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More