Kejagung Mulai Pemeriksaan Soal Video dan Oknum Jaksa Terkait Djoko Tjandra

Selasa, 28 Juli 2020 - 16:00 WIB
"Hari ini, kami akan mendatangi Komisi Kejaksaan akan membuat pengaduan dan laporan dugaan keterkaitan seorang atau beberapa orang oknum Jaksa yang diduga terkait atau terlibat terhadap sengkarut Djoko Tjandra setidak-tidaknya ada yang bertemu dengan Joko Chandra," ujar Boyamin dalam vidio yang dirilisnya, Jumat (24/7/2020).

Boyamin menduga, para oknum Jaksa tersebut membantu mengurusi Peninjauan Kembali (PK) Djoko Tjandra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Juga diduga ada yang membantu proses untuk bertemu pihak-pihak yang berkaitan dengan peninjauan kembali (PK)," kata Boyamin.

Dalam pelaporan tersebut, MAKI akan menyertakan bukti berupa foto-foto yang diserahkan kepada Komisi Kejaksaan berupa berkaitan dengan pertemuan antara oknum jaksa tersebut dengan Djoko Tjandra.

"Jika (foto) ini benar nanti, otomatis kami memohon Komisi Kejaksaan memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada jaksa agung untuk berkaitan dengan treatment atau sanksi boleh yang ringan sampai mungkin yang terberat. Sekali lagi mohon dipahami ini baru sebatas dugaan. Karena foto orang bisa saja hasil edit atau cropping," jelasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More