Polda kerahkan 5 SSK amankan rekapitulasi di KPU

Jum'at, 09 Mei 2014 - 15:50 WIB
Polda kerahkan 5 SSK amankan rekapitulasi di KPU
Polda kerahkan 5 SSK amankan rekapitulasi di KPU
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Prayitno, meninjau pelaksanaan pengamanan rapat pleno dan rekapitulasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, yang bakal ditetapkan nanti malam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat.

Menurut Dwi, untuk mengamankan jalannya penetapan hasil pileg, pihaknya telah menyiapkan anggotanya sebanyak lima kompi. Ia berharap, penetapan rekapitulasi nasional berjalan lancar.

"Kita tidak harapkan itu (kekacauan). Tapi kita sudah antisipasi kekuatan 5 SSK (Satuan Setara Kompi)," kata Dwi di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Selain menyiapkan lima SSK atau setara 600 pasukan, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan anti huru-hara untuk mengantisipasi tindakan anarkis, jika terjadi pengerahan massa atau aksi demonstrasi yang berujung pada tindakan melawan hukum.

"Barakuda sudah di Polda, pokoknya Baracuda sudah siap. Unit-unit yang kita miliki sudah siap, termasuk pasukan beladiri, termasuk pasukan penembak," ungkapnya.

Dikonfirmasi apakah kehadirannya ke Gedung KPU lantaran adanya dugaan yang mengarah pada ancaman rapat rekapitulasi oleh oknum tertentu? Secara tegas Dwi menampik hal itu.

"Belum ada. Saya rutin (datang, cuma tak terlihat), karena enggak lapor wartawan saja, kalau Kapolri datang juga boleh," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)
pixels