Coblos siapa? Sri Sultan HB X: Rahasia!

Rabu, 09 April 2014 - 14:06 WIB
Coblos siapa? Sri Sultan HB X: Rahasia!
Coblos siapa? Sri Sultan HB X: Rahasia!
A A A
Sindonews.com - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Magangan Wetan, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Rabu (9/4/2014). Dia menjadi pemilih pertama yang mencoblos di TPS itu.

Raja Keraton Yogyakarta ini sudah hadir di TPS sekira pukul 07.00 WIB. Dia datang bersama istrinya, GKR Hemas serta sejumlah anggota keluarga Keraton Yogyakarta. Saat ditanya mencoblos siapa, Sultan memilih merahasiakannya.

"Itu kan rahasia," katanya usai mencoblos, Rabu (9/4/2014).

Seperti diketahui, sejumlah keluarga Keraton Yogyakarta ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif maupun calon DPD. Mereka adalah anak menantu, KPH Wironegoro yang nyaleg DPR dari Gerindra. Selain itu sepupunya, GRAj Sitoresmi Prabuningrat nyaleg DPR dari PBB, istri GKR Hemas calon DPD dapil DIY.

Selain itu, menantu Sultan lainnya, KPH Purbodiningrat juga nyaleg DPRD DIY dari PDIP. Hanya saja, suami dari GKR Maduretno ini bertarung di dapil Yogyakarta 3 atau Bantul Barat. Sehingga, Sultan tidak mungkin memilihnya karena beda dapil.

Pada kesempatan itu, Sultan berharap pada Pemilu Legislatif ini lebih baik dari Pemilu sebelumnya. Baik dari aspek penyelenggaraan maupun output atau legislatif yang dihasilkan dari Pemilu 2014 ini. "Lebih aspiratiflah dengan masyarakat," pintanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)