Mendagri ziarah ke makam almarhum Gubernur Sumut

Jum'at, 06 September 2013 - 03:04 WIB
Mendagri ziarah ke makam almarhum Gubernur Sumut
Mendagri ziarah ke makam almarhum Gubernur Sumut
A A A
Sindonews.com - Memperingati sekaligus mengenang tragedi kecelakaan Mandala Airline, yang jatuh di ujung landasan pacu Bandara Polonia pada 5 September lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ziarah ke makam mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Rizal Nurdin, di Komplek Pemakaman Belakang Mesjid Raya Al-Mahsun, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Rombongan tiba di Komplek Pekuburan belakang Mesjid Raya Al Mahsun sekira pukul 17.00 sore. Rombonga langsung menuju makam Tengku Rizal Nurdin. Mendagri kemudian berdoa dan menaburkan bunga diikuti Wagub Tengku Erry Nuradi.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri mengatakan, almarhum Tengku Rizal Nurdin adalah salah seorang putra terbaik Sumatera Utara yang tegas dalam memimpin. Namun selalu bersikap layaknya warga sipil.

Salah satu cita-cita dan gagasan terbesar dari almarhum Tengku Rizal Nurdin, adalah mencanangkan pemindahan Bandara Polonia Medan ke Kualanamu, Deli Serdang.

Cita-cita tersebut akhirnya terealisasi setelah almarhum meninggal dunia, dalam tragedi jatuhnya Mandala di ujung landasan pacu Bandara Polonia pada 5 September 2005 lalu.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa almarhum, tidak tertutup kemungkinan nama bandara Kualanamu International Airport berganti menjadi Bandara Tengku Rizal Nurdin, jika Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan pembahasan lebih dalam kemudian mengajukan usulan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1604 seconds (0.1#10.140)