Kunjungi PP Muhammadiyah, KH Ma'ruf Amin Minta Dukungan

Rabu, 05 September 2018 - 20:24 WIB
Kunjungi PP Muhammadiyah, KH Maruf Amin Minta Dukungan
Kunjungi PP Muhammadiyah, KH Ma'ruf Amin Minta Dukungan
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menyambangi Kantor PP Muhammadiyah. Ma'ruf tiba sekira pukul 18.30 WIB, kedatangannya disambut para petinggi dan juga pengurus PP Muhammadiyah.

KH Ma'ruf mengungkapkan kehadirannya di PP Muhammadiyah untuk bersilahturahmi dengan para pemimpin serta para pengurus dari PP Muhammadiyah.

"Silaturahim, dan karena saya ketua umum MUI, MUI itu kan representasi dengan ormas-ormas Islam karena Muhammadiyah itu juga representasikan MUI. MUI adalah tempat berhimpunnya berbagai ormas terutama NU dan Muhammadiyah, karena itu saya merasa bagian dari Muhammadiyah," kata KH Ma'ruf di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9/2018) malam.

Ma'ruf menjelaskan, kedatangnnya ke PP Muhammadiyah juga ingin menyampaikan secara resmi bahwa dirinya sedang mendaftar menjadi cawapres mendampingi capres petahana Joko Widodo.

"Maka saya harus memberitahu secara langsung walupun sudah tahu tapi saya harus memberitahu secara formal saya harus melapor kepada pimpinan pusat Muhammadiyah. Dan juga minta restu minta doanya, kalau boleh ya minta dukungannya," jelasnya.

Selain itu Rais Aam PBNU ini juga menjelaskan serta mempersentasikan tugas - tugas yang di lakukannya secara kultural kepada PP Muhammadiyah.

"Tugas yang selama ini kami lakukan melalui gerakan kultural kami juga akan menyampaikannnya bahwa nanti juga akan kita perbesar cakupannya untuk kebaikan dan kesejahteraan bangsa dan negara sehingga tidak lagi hanya mencerminkan keumatan, tapi juga kebangsaan dan kenegaraan," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)