Deretan Tanda Bintang Jasa yang Dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:06 WIB
loading...
A A A
10. Bintang Yudha Dharma Pratama

Bintang Yudha Dharma Pratama merupakan kelas kedua dari Bintang Yudha Dharma. Sekadar informasi, Bintang Yudha Dharma ini merupakan sebuah tanda kehormatan yang diberikan pemerintah Indonesia untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang telah dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

11. Bintang Yudha Dharma Nararya

Berbeda dengan Yudha Dharma Pratama, Yudha Dharma Nararya berada di kelas terakhir dari Bintang Yudha Dharma. Penerimanya akan mendapat lencana serta miniatur tanda kehormatan.

12. Satyalancana Kesetiaan

Satyalancana Kesetiaan merupakan tanda kehormatan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada prajurit TNI yang telah mengabdi selama beberapa tahun berturut-turut.

Tanda kehormatan ini memiliki 4 kelas, yaitu 32 tahun (medali emas), 24 tahun (medali emas), 16 tahun (medali perak), serta 8 tahun (medali perunggu). Dalam hal ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memiliki keempat tanda tersebut.

Selain deretan tanda jasa bintang di atas, Laksamana TNI Yudo Margono juga masih memiliki sejumlah lainnya, yaitu Satyalencana Dharma Samudera, Satyalencana Dwidya Sistha, Satyalancana Dharma Nusa, Satyalencana Wira Nusa, Satyalancana Wira Dharma, serta Satyalancana Kebhaktian Sosial.

Demikian ulasan mengenai deretan tanda bintang jasa yang dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)