Deretan Tanda Bintang Jasa yang Dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:06 WIB
loading...
A A A
3. Bintang Kartika Eka Paksi Utama

Bintang Kartika Eka Paksi Utama didapat Yudo Margono pada 2 Oktober 2020. Mengutip keterangan dari laman resmi TNI AL, saat itu Yudo yang masih berstatus KSAL mendapat dua tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo, yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama serta Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penyematan dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Selain KSAL, penyematan tanda kehormatan ini juga diberikan kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

4. Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama

Tanda jasa ini didapatkan bersamaan dengan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, yakni pada 2 Oktober 2020. Saat itu, penganugerahan tanda kehormatan ini dilakukan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

5. Pingat Jasa Gemilang Tentera (Singapura)

Tanda kehormatan ini diberikan Presiden Singapura Halimah Yacob. Mengutip keterangan dari laman resmi Mindef Singapore, Yudo Margono yang kala itu menjabat KSAL disematkan penghargaan ini pada 15 Juli 2022.

Lebih lanjut, alasan Yudo meraih penghargaan tersebut adalah sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam menjalin hubungan yang baik antara TNI AL dan Angkatan Laut Singapura (RSN).

6. Honorary Member of the Order of Australia

Bintang kehormatan dari pemerintah Australia ini didapatkan Yudo Margono atas kontribusinya meningkatkan kerja sama militer Angkatan Laut kedua negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)