Deretan Tanda Bintang Jasa yang Dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:06 WIB
loading...
A A A
Saat itu, penyematan dilakukan oleh Gubernur Jenderal David Hurley di Government House, Canberra, Australia. Tepatnya pada 5 Mei 2022.

Baca juga : Panglima TNI Yudo: Pengisian Jabatan KSAL Hak Prerogatif Presiden

7. Bintang Bhayangkara Utama

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama kepada Laksamana TNI Yudo Margono didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor: 96/TK/TAHUN 2020 tanggal 18 September 2020.

Mengutip keterangan dari laman resmi TNI AL, Bintang Bhayangkara Utama adalah Tanda Kehormatan yang dapat diberikan kepada anggota Polri atau warga Negara Indonesia bukan Polri, yang memiliki jasa besar terhadap pengembangan institusi Kepolisian.

Penyematan tanda jasa ini diresmikan secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Mess Wijaya Kusuma. Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Tepatnya pada 8 Januari 2021.

8. Bintang Jalasena Pratama

Berikutnya ada Jalasena Pratama. Dikutip dari laman resmi TNI, penghargaan ini disematkan kepada prajurit terbaik AL yang telah memenuhi persyaratan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan serta dianggap layak menerimanya.

9. Bintang Jalasena Nararya

Bintang kehormatan berikutnya yang dimiliki Laksamana TNI Yudo Margono adalah Bintang Jalasena Nararya. Sekadar informasi, penghargaan Bintang Jalasena merupakan tanda kehormatan dari pemerintah Indonesia atas jasa luar biasa seorang prajurit untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)