Deretan Tanda Bintang Jasa yang Dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:06 WIB
loading...
Deretan Tanda Bintang Jasa yang Dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sepanjang kariernya hingga menjadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memiliki cukup banyak tanda jasa yang didapatkannya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya, upacara serah terima jabatan (sertijab) telah dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (20/12/2022). Prosesi ini digelar satu hari pasca Yudo Margono dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga : Resmi Jabat Panglima TNI, Yudo Margono Bakal Kunjungi Pasukan Elite TNI

Berikut deretan tanda bintang jasa yang dimiliki Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

1. Bintang Dharma

Tanda Kehormatan Bintang Dharma didapatkan oleh Laksamana TNI Yudo Margono kala dirinya masih menjabat KSAL. Saat itu, penyematan dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 2 Juni 2020.

Penyematan Bintang Dharma tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33/TK/Tahun 2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Dharma.

2. Bintang Jalasena Utama

Berikutnya ada Bintang Jalasena Utama. Mengutip keterangan dari laman resmi TNI, penyematan kala itu dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 5 Agustus 2020.

Yudo Margono yang saat itu masih menjabat KSAL mendapat bintang ini berdasarkan Keppres Nomor 69/TK/Tahun 2020. Adapun tujuannya sendiri sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AL.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)