Debat Panas Pengesahan RKUHP, Anggota Fraksi PKS: Jangan Jadi Diktator di Sini

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:40 WIB
loading...
A A A
"Ini hak saya untuk bicara, jangan jadi diktator di sini," tegas Iskan.

Baca juga: Rapat Paripurna Hari Ini, DPR Akan Sahkan RKUHP

Dasco menanggapi Iskan mencoba mencabut sikap yang sudah disampaikan Fraksi PKS untuk menyetujui RKUHP.

Lalu, Iskan menegaskan bahwa ia akan menggugat RUU KUHP ke MK. "Kasih saya untuk ngomong, saya minta 3 menit aja. Jangan Pak Sufmi jadi diktator," tukasnya.

Dasco yang Ketua Harian DPP Gerindra ini kembali menegaskan PKS sudah memberikan catatan atas nama fraksi. Namun Iskan masih tetap tidak terima, menuding Dasco diktator dan mengancam akan keluar ruangan.

"Jangan Pak Sufmi jadi diktator di sini, saya hanya minta 3 menit. Saya hanya minya waktu, kalau hari ini saya tidak dikasih waktu saya keluar dari sini," ancam Iskan.

Kemudian, Dasco mempersilakan Iskan untuk keluar. Dan Iskan mengatakan bahwa ia wakil rakyat. "Saya wakil rakyat," gerutu Iskan.

Dasco pun melanjutkan menanyakan persetujuan anggota dan fraksi terhadap pengesahan RKUHP. "Selanjutnya saya tanyakan kepada fraksi, apakah RUU tentang KUHP dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Dasco yang dijawab setuju dan disambut ketukan palu.

Masih tidak terima, Iskan masih mengatai Dasco sebagai diktator dan menunjukkan tingkah Dasco ke wartawan. "Kamu jangan jadi diktator ya.. ya lihatlah wartawan, begitulah DPR sekarang," kata Iskan.

Dengan tenang, Dasco mengatakan, sudah diketahui bersama bahwa semua fraksi sepakat memyetujui RKUHP ini, dan PKS menyetujui dengan catatan. Ia pun sudah memberikan kesempatan PKS menyampaikan catatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)