Airlangga Ungkap Benang Merah antara KTT ASEAN, G20, APEC, dan Pemilu 2024

Rabu, 23 November 2022 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Dari pengalaman perjalanan parpol selama ini, Airlangga menggambarkan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik yakni betapa pentingnya membentuk koalisi partai politik dan kebersamaan. Berkaca dari Pemilu di Malaysia, Airlangga menyatakan jika menang pemilu bukan berarti memenangkan pemerintahan.

Airlangga menegaskan yang paling penting adalah bagaimana parpol membentuk koalisi pemerintahan yang efektif, dan membuat program bisa berjalan efektif di masyarakat. “Itu adalah tujuan Partai Golkar,” ucap Airlangga.

Airlangga juga mengingatkan kadernya untuk bekerja sama memenangkan partai dan setiap kader untuk tidak baku tikam satu sama lain. Kebersamaan, seperti halnya di G20 kembali menjadi kunci di sini.

“Ini menjadi catatan bagi MPO di seluruh Indonesia, bahwa kita tidak boleh diadu domba, apalagi diadu internal, yang penting bagi kita adalah masyarakat berempati kepada Partai Golkar, dan dengan empati itulah kita akan memenangkan pemilu,” tutur Airlangga.

Airlangga menegaskan target Partai Golkar di Pemilu 2024 adalah kemenangan minimal 20 persen atau 115 kursi. “Namun, untuk memenangkan pilpres kita butuh lebih dari 50 persen suara. Ini artinya kita harus berkoalisi. Kita harus menarik partai lain untuk mendukung capres Golkar sehingga kita bisa menang lebih dari 50 persen,” kata Airlangga.

Tak lupa Airlangga membuat pantun untuk MPO dalam penutupan Rakornas 2022. "Ke Kulonprogo naik dokar, MPO Go menangkan Golkar. Ikan hiu dibawa ke Dempo, I Love MPO.”
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)