Menanti Nakhoda Baru Hipmi

Senin, 21 November 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Tiga calon ketua umum BPP Hipmi periode 2022-2025 merupakan kader terbaik yang saat menjadi pengurus inti. Nomor urut 1 adalah Akbar Himawan Buchari adalah mantan Ketua Umum BPD Hipmi Sumut dan wakil ketua umum BPP Hipmi, yang juga menjadi anggota DPRDSumut. Nomor urut 2 adalah Bagas Adhadirgha, yang merupakan sekretaris jenderal Himpi, dan nomor urut 3 adalah Anggawira, mantan ketua I BPP HIPMI dan kini menjabat wakil ketua umum.

Ketiganya memiliki peluang yang sama menjadi nakhoda BPP Hipmi tiga tahun ke depan. Tinggal bagaimana mampu meyakinkan para peserta yang memiliki hak suara untuk memilihnya saat voting berlangsung.

Dari konstelasi yang ada, jika terjadi voting terbuka, kemungkinan akan dua putaran jika salah satu kandidat tidak mampu meraih 50% plus satu. Namun, semua akan tergantung dinamika yang terjadi mulai pembukaan munas, pembahasan tata tertib, pengesahan calon ketua umum sampai proses voting berlangsung.

Harapan kita tentu saja proses munas bisa berjalan lancar, aman, dan demokratis dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat serta semangat bertanding untuk bersanding. Siapa pun yang terpilih, itulah kader terbaik di antara yang terbaik dan akan memimpin hingga 2025.

Kita juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kepengurusan masa bakti 2019-2022 yang dipimpin H Mardani H Maming yang sekalipun terhalang Covid-19 tetap mampu menjaga eksistensi Hipmi dan kolaborasi yang kuat dengan pemerintah.

Siapakah nakhoda baru Hipmi? Kita tunggu 'kode alam' dan hasil voting munas.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)